Tuesday, March 14, 2023

Nukilan Hati

 

Bukan orang lain, tapi hanya aku.
Hanya aku yang tahu seberapa besar usahaku untuk berlari ke tempat yang aku tuju.
Hanya aku yang tahu persis,
Bagaimana perasaanku dalam tiap langkahku,
Dan hanya aku yang tahu bagaimana kerasnya aku pada diriku sendiri.

Ketika orang lain mengkritik hidupku,
aku jauh lebih mengkritik diriku.
Semua yang tak berjalan baik adalah seutuhnya salahku.
Ketidakmampuanku, Kebodohanku.
Ya, pemikiran ini telah meracuni diriku selama ini.
Memberi penderitaan yang tak pernah ingin diakui adanya.

Dan ketika di luar sana lebih jahat dari diriku...
Aku kehilangan udara dalam tarikan nafasku.
Tanganku yang pandai berayun mencari pegangan.
Tapi apa yang bisa diharapkan?
Tak ada ukuran tangan lain.
Aku hanya menemukan diriku sendiri dan keyakinanku.
Kembali.





No comments:

Post a Comment

Sesuatu Yang Paling Jauh Dari Kita adalah Masa Lalu, Bagaimanapun Kita, Apapun Kendaraan Kita, Kita tetap tidak akan bisa kembali ke masa lalu, Maka jagalah hari ini dan hari - harimu yang akan datang.

In Sya Allah

 25 Mac 2024 (14 Ramadan)